Thursday, 25 November 2010

Ayam Malaya Menteng

Bagi Anda yang ingin jalan-jalan sambil mencari makanan, ada baiknya mencoba mencicipi gohyong, makanan unik yang bisa ditemukan di kawasan Jakarta Pusat. Selain gohyong, warung ini juga menyediakan ayam malaya yang menjadi favorit pengunjung.
Gohyong pada dasarnya terdiri dari tiga bahan, yaitu ayam, bakso, dan telur. Ayam dan bakso dirajang halus lalu dicampur telur. Adonan selanjutnya kemudian dibungkus dengan telur yang sudah didadar. Rasa gohyong mirip dengan fuyunghay. Namun teksturnya lebih lembut. Satu porsi gohyong sekitar Rp 16 ribu.
gohyong
Sementara ayam malaya adalah menu favorit di warung ini, ayam malaya ini seperti ayam goreng mentega tapi tanpa tulang dan diberi tepung, dan sesudah itu disiram oleh kuah seperti kuah fuyunghay. Satu porsi ayam malaya Rp 15 ribu
ayam malaya
Selain 2 makanan utama tersebut, ada juga nasi goreng, roti bakar, mie, bihun,dll.
Warung Gaul yang berada di pinggir jalan ini dipadati pengunjung setelah pukul 18.00 - 02.00 WIB. 
warung gaul
Jadi, bagi para pemburu kuliner malam yang penasaran, datang saja ke Jalan Yusuf Adiwinata, Jakpus.

7 comments:

  1. udah lama banget nggak makan ayam malaya.. gara2 liat disini gue jadi pingin makaaaaannnnn. thank you ya udah ngasih inspirasi hihi :)

    ReplyDelete
  2. INI PARAH ENAKNYA.KESUKAAN GW JUJU ASHA SARAH DIAZ.ini ayam enak bgt apalg pke cabe rawit makan nya maknyus :::))))

    ReplyDelete
  3. i want to try this thing next january when i'm in jakarta, this thing is so delicious! thanks Blog Ichip Ichip! (foreigners accent)

    ReplyDelete
  4. i should try this immediately, which part of menteng anyway?

    ReplyDelete
  5. Jalan Yusuf Adiwinata, Jakpus. open from 18.00 - 02.00 WIB. kalo udah sampe jalan sana tanya orang aja,orang sana semua jg pada tau tmpt rame yg satu ini!

    ReplyDelete
  6. ini ayamm enak banget,, apalagi kalo dimakan dgn pedes2..mantaappp..

    ReplyDelete