Monday 22 November 2010

Sate Ayam & Kambing RSPP

Sate Ayam yang satu ini emang diakui LARIS MANIS! Tepatnya ada di Jl. Kyai Maja No. 21, (depan RS Pusat Pertamina/RSPP), Kebayoran Baru-Jakarta Selatan. Sebrang persis pintu keluar RSPP. Deket toko kue PARISH. Sate ayam nya ada kulit,daging. Tapi sayang nya yang kulit ga ada telor nya. Bumbu kacang nya ini sih yang emang wuenak banget! Ada sate kambing nya juga, tapi yang lebih laku ayam nya. Ada 2 tempat tenda sate, setelah ditanya dua-dua nya emang sama aja. Hebat nya gerobak sate ini sudah ada di sebrang RSPP dari Tahun 1960-an loh! coba deh, kl sate umurnya udah panjang gitu dan tetep aja masih RAME, pastinya enak banget kan? Cobain sendiri deh. 

Untuk seporsi sate ayam, harganya Rp. 18.000 sudah dengan lontong 1. Lontongnya satu nya Rp.2000. Memang dulu sate ini harga nya Rp.15.000 tapi sekarang sudah naik. Jadi dengan total Rp. 18.000,- Anda bisa menikmati sate ayam yang lezat. Sedangkan untuk sate kambing harganya Rp. 15.000,- per porsi.




Jika memakan sate pada sore hingga malam hari, biasanya ada spanduk bertulisan Sate Pak Muri. Apakah sate itu sama dengan Sate H Romli? Ternyata jika sore hari yang berjualan sate adalah adik Haji Romli yaitu Muri sehingga di tenda tersebut ditambahkan tulisan Sate Pak Muri. Mulai pukul 15.30, Muri akan mulai menjual sate ayam dan sate kambing. Cara masaknya juga berbeda. Sate Pak Muri memiliki aroma yang lebih kuat karena saat membakar sate, minyak ayam akan dituang ke sate sehingga menambah aroma khas sate. Selain sate ayam dan sate kambing, di kedai sate Pak Muri juga tersedia sate kulit ayam dan jeroan.
Pada pukul 8.00 hingga 15.00, Anda akan menjumpai Sate H Romli sedangkan mulai jam 15.30 hingga larut malam, Anda akan menjumpai Sate Pak Muri. Dari segi rasa, keduanya sama-sama enak, karena ada hubungan saudara, sehingga mereka berbagi rahasia resep kenikmatan sate.

2 comments:

  1. sate ayam nya empuk banget niihhhhhh, dan masih terjangkau harga nya. komentar disini positif semua, jadi penasaran dan kmrn gue coba emang mantep sih.

    ReplyDelete
  2. tadi siang nyobain sate rspp, enak bgt ternyata. empuuk banget daging nya. thankyou for your info

    ReplyDelete