Sunday 21 November 2010

Sop Kaki Kambing Pak Irwan

Penasaran dengan kerumunan orang yang memadati warung sop kambing milik Pak Irwan, coba saja mendekat untuk melihat dari dekat keriuhan dari dalam warung. Pasti akan sangat ramai. Tak ada tersisa tempat duduk. Beberapa orang malah rela berdiri. Di warung ini, pengunjung bisa memilih sendiri jenis daging yang mereka inginkan. Diantara meja, tersedia beberapa baskom yang berisi aneka daging, paru, kaki, lidah, jantung, dan jeroan daging kambing lainnya.


Selesai memilih jenis daging, daging lalu dipotongkan-potong beberapa bagian oleh karyawan pak Irwan. Di atas daging yang sudah dipotong-potong lalu ditaburi bumbu dan rempah seperti garam, lada, dan sedikit penyedap. Setelah itu potongan daging disiram kuah sop yang panas dengan aroma yang menyeruak wangi. Dibandingkan sop lainnya, sop racikan Bapak Irwan rasanya sangat sedap. 
Kuah sopnya tidak berwarna bening melainkan agak putih seperti air susu. Padahal tidak pakai santan kelapa. Meskipun pakai susu kental, rasa kuah tidak eneg dan over. Agar rasanya bisa diterima, Pak Irwan mencampurkan dengan peresan jeruk nipis dan bumbu lainnya. Hasilnya, bau khas kambing bisa langsung hilang. 


Alamat
Jalan Panglima Polim 3, Jakarta Selatan.

5 comments:

  1. Enak nih, pernah nyoba beberapa kali. Dan ga pernah boseeenn. Cuman jangan kebanyakan aja, ntar pusing heehhehe

    ReplyDelete
  2. naaaahh yang ini aku tauu...
    ada tuh seseorang laki2 berinisial R.A kalo makan disini suka disuruh mas2nya langsung makan dari baskomnya. begitu kami datang omzet langsung terpenuhi :)) tipis antara doyan sama maruk ;p

    ReplyDelete
  3. hiihihih pelanggan setia ya?bumbunya memang berasa banget ya?bikin nagih

    ReplyDelete
  4. totally agree with this article, although the price is quite expensive but its worth to try!

    ReplyDelete
  5. sabi banget nih, enak banget sop nya. a[alagi sum2 nyaaa ,yummy!! hehe thx yaaa info nya

    ReplyDelete