Tuesday 23 November 2010

Tempe Mendoan dan Tahu Slawi Barito

Tempe mendoan

Tahu Pletok

Tahu slawi
Terletak di kawasan Barito Kebayoran Baru Jak Sel, depan kuburan, yang lumayan terkenal dengan tempat makannya. Yang paling terkenal sih bubur barito nya, tapi disebrang bubur barito ternyata ada warung yang menjual tempe mendoan & tahu slawi. Rasanya enak dan gurih, lebih enak lagi kalau dimakan bersama cabe rawit, kecap & saus kacang. Harga per potongnya sangat murah. Jadi tempe mendoan itu adalah tempe goreng tepung yang tipis dan digoreng tapi tidak kering. Sedangkan tahu slawi adalah tahu kuning bentuk segitiga yang diisi adonan tepung  kanji kenyal-kenyal seperti siomay. Sekarang ada juga tahu pletok. Sama seperti tahu slawi tapi tepung kanji nya lebih banyak. Harga satu nya Rp.1.500. Kalau tahu slawi nya satu nya Rp.1000. Banyak juga yang makan disana atau makan di mobil. Tapi lebih banyak yang pesan bawa pulang. Baik tahu & tempe semua terasa gurih & tepungnya memakai daun bawang. Tapi kalau mau mampir ke tempat ini disarankan malam hari, karena jam buka dari warung ini jam 4.

6 comments:

  1. widiiih ini ajib bner kesukaan saya ni.setiap pulang dr negara tetangga wajib bawa ini,makanan yg sangat dirindukan :))

    ReplyDelete
  2. wahhh ini enak bangett, murah lagi.. bikin ketagihann :)

    ReplyDelete
  3. hehehhe waaah sampai dibawa jauh ya makanan yang satu ini?

    ReplyDelete
  4. waaah gue abis liat blog ini langsung nyobain tahu pletok. enak bgt tahu pletoknya. thank you info nya hehe

    ReplyDelete
  5. parah sih ini. enak nya bukan main! kalo masi panas makan tahu pletok bs 5sama tempe 5 udah kenyang abis! kalo udh ga panas jg masi enak aja tuh buat besoknya

    ReplyDelete
  6. TAHUU PLETOK nya enaaak bangeeet apalagi minum nya Stee, makan di mobil hehe. thanks ya info nyaaa

    ReplyDelete